Wednesday, June 10, 2020

Contoh Business Planning Produk Clorismen [Arex]

BUSINESS PLANNING

“ PRUDUK CLORISMEN”

 

 


Pendahuluan

    Dewasa ini, persaingan produk kecantikan di Indonesia semakin menguat. Tidak hanya brand import yang bersaing, namun produk keluaran dalam negeri pun sudah memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk import. Salah satu dari produk lokal seperti “Clorismen” yang di produksi oleh PT. Adev Natural Indonesia. Clorismen merupakan produk kecantikan khusus untuk Pria dan pada awal pengeluarannya memiliki segmentasi yang sangat spesifik, yaitu “Clorismen dibutuhkan Pria, tidak pernah menyerah untuk memahami kebutuhan para pria Clorismen dengan bangga menjawab setiap resah dan keluh yang di alami pria memberikan solusi terbaik dengan pengalaman baru perawatan alami yang menjaga kesehatan kulit dari luar dan dalam”.


Tujuan

    Tujuan dari pembuatan usaha penjualan produk clorismen ini ialah lebih kepada meningkatkan kesejahteran atau perekonomian perorangan yang bersifat pribadi.

Rikasan

    Kegiatan usaha kami ini bergerak di produk kecantikan untuk kaum pria, lebih tepatnya Menjual produk Clorismen. Untuk awal dari usaha ini kami menjalankannya dengan usaha kecil-kecilan dengan modal yang sedikit. Dan metode Promosinya  yaitu melalui media sosial yaitu melalui media sosial seperti WhatsApp, Facebook, instagram dll .Untuk  modal usaha awal ini kami hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 1.449.000,00.

Dengan Rincian

  • 15 buah Clorismen Soap 80 Gr
  • 5 buah Clorismen Soap 40 Gr
  • 5 buah Clorismen hand & body lotion
  • 5 buah Clorismen fast cleansing foam
  • 5 buah Clorismen Coffe latte
  • 5 buah Clorismen Ultimate clean wipes

Daftar Harga Produk:


Aspek Pemasaran

Produk berupa barang, yaitu Pruduk kecantikan khusus pria. Kami tidak membuat barang itu sendiri namun melakukan kerja sama dengan Produsen Langsung. Di sini kami menyediakan produknya seperti:

  • Sabun, hand body lotion, Deodoran, Coffe latte, dll.


Target atau Segmen Pasar

  • Segmen pasar yang dituju adalah para pria remaja dan dawasa dari kalangan pelajar atau mahasiswa, pegawai, dan masyarakat umum dari kalangan manapun dapat dari kalangan bawah hingga atas.

Situasi pesaing

  • Persaingan dengan produk produk yang sudah terkenal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Masalah Penetapan Harga

  • Penetapan harga telah di atur oleh pihak produsen tidak boleh lebih mahal ataupun lebih murah.


Paket Untuk Agen:


  • Pembelian produk  pertama harus  memilih  paket, paketnya tertera pada gambar disamping, untuk pembelian kedua dan seterusnya bisa   Bebas. Bebas mau beli sabun saja atau beberapa produk sekaligus, dengan jumlah pembelian setiap produknya bebas juga.


Periklanan dan Promosi

  • Metode periklanan dan promosi mulai dari mulut ke mulut hingga menggunakan media sosial seperti whatsApp, Facebook, Instagram, dll.

Aspek Keuangan


Perhitungan Laba Kotor



Perhitungan Laba Bersih




Link Download:

DOCX : Mega

PPTX   : Mega



Note : Document dan pptnya sedikit berbeda, yang di document itu untuk orang yang memiliki modal besar, dan untuk yang di pptnya untuk perorangan yang ingin menjalankan bisnis kecil kecilan. dan untuk penguna SmartPhone(HP) disarankan untuk melihat postingan ini menggunkan versi web.


No comments:

Post a Comment